6 Alasan Pria Selingkuh Setelah Menikah

By | Category: Pernikahan
gambar suami selingkuh

Kehidupan rumah tangga tak selamanya berjalan mulus sesuai yang diinginkan. Pasti ada masalah, baik itu dalam hal ekonomi, anak, keluarga, dan lain sebagainya. Permasalahan pun tak jarang datang karena salah satu pihak berselingkuh.

Banyak sekali pria yang melakukan perselingkuhan setelah menikah. Mereka melanggar komitmen yang mereka katakan di awal pernikahan. Mereka membenarkan segala macam hal sebagai alasan perselingkuhan.

Pertanyaannya, kenapa mereka selingkuh? Berikut beberapa alasan pria selingkuh setelah menikah.

1. Sudah sifatnya

Pria yang selingkuh kemungkinan besar adalah pria yang memang dari awal tidak menghargai sebuah hubungan. Pria tersebut akan menganggap komitmen hanyalah kata-kata tak bermakna sehingga bisa dilanggar semau mereka.

Jadi pria yang masa muda nya sering selingkuh kemungkinan besar juga melakukan hal yang demikian setelah menikah.

Memang ada yang berubah tidak suka selingkuh, tapi jumlahnya sangat kecil. Jadi untuk menghindari agar tidak diselingkuhi pria setelah menikah, Anda para wanita harus memilih pria yang tepat untuk dijadikan pasangan hidup. Jangan sampai hanya karena cinta, Anda mengabaikan sifat mereka yang suka selingkuh.

Namun jika suami atau pasangan Anda sebelumnya tidak pernah selingkuh tapi mulai selingkuh saat sudah menikah, maka kemungkinan alasannya seperti yang akan disebutkan di poin selanjutnya.

2. Bosan dengan Pasangan

Alasan pria selingkuh selanjutnya adalaha karena dia bosan. Seseorang yang bosan pasti akan mencari sesuatu yang baru. Begitu juga dengan para pria, saat sudah bosan dengan kehidupan rumah tangganya, dia akan mencari sesuatu yang baru di luar rumah, termasuk mencari pasangan baru.

Alasan satu ini terasa seperti menyalahkan wanita karena membuat suasana rumah tangga menjadi membosankan. Namun sebenarnya tidak begitu.

Ini hanya untuk intropeksi diri saja. Jika Anda memang tidak pernah memberi kejutan atau hal lain yang berbeda pada suami, maka hal tersebut bisa dibenarkan.

Berlaku pula sebaliknya, jika Anda selama ini sudah berusaha keras menyenangkan hati suami dan suami masih tetap selingkuh, maka kesalahan terletak pada suami.

3. Mencari sesuatu yang baru

Sudah sifat seorang pria untuk mencari sesuatu yang baru dan menantang. Harusnya hal tersebut tidak diterapkan pada pasangan. Namun tetap saja, pria mudah tergoda dengan wanita yang menarik perhatian dan mereka pun merasa tertantang untuk menaklukkannya.

Pria susah untuk setia pada pasangan. Sebagian pria bahkan memiliki prinsip bahwa hubungan yang resmi dan wajib dipertahankan hanya satu, tapi hubungan tidak resminya boleh banyak.

Jika diminta memilih antara istri atau selingkuhan, mereka sebagian besar dengan yakin memilih istri karena menurut mereka selingkuhan itu hanya untuk bermain-main agar hidup tidak membosankan dan selalu menantang.

4. Karena ego

Alasan pria selingkuh selanjutnya yaitu karena ego. Mereka cenderung mementingkan harga diri. Jadi jika Anda atau keluarga Anda pernah merendahkan harga diri mereka, maka mereka akan merasa sakit dan melampiaskannya lewat perselingkuhan.

Bayangkan saja misal si pria di rumah selalu direndahkan dan saat keluar rumah ada wanita yang memuji-mujinya, meninggikannya, pasti dia akan merasa senang dan tertarik dengan wanita tersebut.

Seumpama Anda pernah selingkuh, maka kemungkinan besar mereka akan membalas juga dengan perselingkuhan. Jadi jangan melakukan suatu hal yang membuat harga diri pria terluka.

5. Istri tidak perhatian

Alasan satu ini merupakan alasan yang paling banyak muncul dari pria yang selingkuh. Pria butuh perhatian lebih dari wanita. Nah jika istri tidak pernah memperhatikan maka sudah otomatis mereka mencari perhatian pada wanita lain.

Perhatian yang dimaksud ini bisa dalam semua hal, mulai dari hal kecil semisal menyiapkan makan hingga hal yang lebih intim seperti hubungan seksual. Pria yang merasa kurang puas dengan hubungan seksual di rumah tangganya, akan melampiaskannyadalam bentuk perselingkuhan.

Jadi sesibuk apapun wanita, usahakan masih mempunyai waktu yang berkualitas dengan sang suami agar suami masih merasa dicintai dan diperhatikan.

6. Karena ada kesempatan

Perselingkuhan tidak akan terjadi jika tidak ada kesempatan. Nah para suami yang berselingkuh ini biasanya memiliki kesempatan untuk melakukan perselingkuhan. Misal karena sering berjauhan dengan sang istri, sering bertemu banyak wanita, membuka diri pada banyak wanita, istri di rumah kurang perhatian, dan masih banyak lainnya.

Intinya pria itu mudah tergoda. Jika di rumah sedang ada masalah dengan sang istri, maka mereka akan mudah tergoda wanita lain. Berbeda jika rumah tangga dalam keadaan baik-baik saja, mereka pasti tetap teguh pada pendiriannya dan hanya menanggapi wanita yang menggodanya dengan sikap yang wajar.

Demikianlah 6 alasan pria selingkuh setelah menikah. Kebanyakan karena tidak puas dengan kehidupan rumah tangganya. Banyak juga yang mengatakan bahwa pria tidak bisa hidup hanya dengan satu wanita.

Sebenarnya banyak sekali alasan yang menyebabkan pria selingkuh karena memang sifat manusia yang tidak puas hanya dengan satu hal. Namun bagaimanapun juga perselingkuhan itu tidak dibenarkan, apa pun alasannya.

Artikel Terkait: