6 Alasan Wanita Bosan dengan Pacarnya

By | Category: Hubungan
Ilustrasi wanita bosan dengan pacarnya

Hubungan antara dua insan yang sedang dimabuk asmara tidak selamanya berjalan mulus. Adapun api asmara yang bergelora juga kadang membara dan tak dapat dihindari ada saatnya mulai meredup.

Bosan dengan pasangan adalah salah satu faktor yang membuat gelora cinta mulai menurun. Pria memang memiliki potensi yang lebih tinggi untuk bosan dengan pasangannya. Namun wanita juga memiliki kemungkinan yang sama, bosan dengan kekasihnya.

Sebagai seorang pria yang merasa ada yang berubah dengan pasangannya, entah itu perilaku atau perkataan yang keluar dari mulutnya, ada kemungkinan wanita Anda sedang merasa bosan dengan Anda. Untuk mengatasi masalah ini, simak beberapa alasan wanita bosan dengan pacarnya berikut ini.

1. Terlalu sering bertemu

Salah satu alasan wanita bosan dengan pacarnya adalah karena intensitas waktu bertemu yang terlalu sering. Setiap hari atau bahkan setiap saat selalu terlihat menempel bersama-sama ke manapun berdua.

Tentu saja jika hampir setiap hari Anda melakukan kegiatan bersama tanpa jeda akan membuat bosan setengah mati. Apalagi jika rutinitas yang dilakukan pun selalu sama, tanpa variasi. Tidak hanya sang wanita, bisa jadi Anda juga bosan.

Untuk itu, jadwalkan saat bertemu yang wajar saja dan rencanakan juga kegiatan yang berbeda setiap kali bertemu. Berikan waktu luang untuk dia maupun Anda bertemu teman atau hangout bersama sahabat masing-masing. Selain untuk merefresh pikiran, jeda waktu tak bertemu malah mungkin dapat menambah rasa rindu bukan?

2. Jarang bertemu

Terlalu sering bertemu dapat membuat bosan. Namun jarang bertemu pun tak pelak dapat menyebabkan bosan bahkan bisa jadi timbul hubungan lain.

Dua insan yang jarang bertemu dan bertatap muka, terlebih dengan komunikasi yang juga jarang, seperti LDR, dapat membuat akar hubungan menjadi dangkal. Tidak adanya waktu untuk berdua dan menghabiskan kegiatan bersama dapat membuat hubungan menjadi goyah.

Oleh sebab itu, seperti pada poin sebelumnya, selalu jadwalkan waktu untuk bertemu. Tujuannya agar pacar Anda tidak merasa bosan dan tidak mencari perhatian dari lelaki lainnya. Pergi ke tempat yang tidak pernah dikunjungi bersama sebelumnya dapat menjadi salah satu alternatif pilihan.

3. Pacar kurang perhatian

Sifat dasar seorang manusia adalah membutuhkan perhatian dan kasih sayang. Terlebih lagi ketika memiliki pasangan, otomatis tiap pihak akan membutuhkan perhatian lebih dari pasangannya.

Ada kemungkinan ketika seorang wanita merasa bosan dalam hubungan, Anda sebagai pria kurang memberikan perhatian. Bisa jadi Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan yang tidak ada hentinya.

Ada baiknya Anda menyempatkan waktu untuk menghabiskan momen menyenangkan bersamanya. Sekadar mengobrol via telepon atau pesan singkat di malam hari setelah bekerja.

Atau dapat juga mengabari apa yang sedang Anda lakukan di sepanjang hari saat tidak sedang bersamanya. Jangan sampai kurangnya perhatian Anda dapat menyebabkan Anda kehilangan kekasih.

4. Merasa tidak dihargai

Di dalam sebuah hubungan, seorang wanita adalah sosok yang selalu ingin diperlakukan layaknya seorang putri. Tidak hanya pendamping pria. Saat Anda memiliki hubungan yang sudah lama terjalin, ada kalanya tidak terasa Anda berada di zona nyaman yang dapat bersikap terlalu apa adanya.

Pada keadaan tersebut, terkadang seorang pria mulai lupa untuk menghargai atau memperlakukan pasangan seperti layaknya saat awal-awal hubungan dulu. Inilah yang menjadi salah satu alasan wanita bosan dengan pacarnya. Mengapa? Karena merasa hubungan semakin monoton dan merasa begitu-begitu saja.

5. Tidak ada hal yang menyenangkan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, hubungan yang sudah lama tidak lagi seperti masa-masa indah di awal pacaran. Ketika sedang pendekatan, bisa jadi Anda sering memberi kejutan pada calon pacar.

Misalnya hadiah-hadiah kecil, datang di tempat dia berada secara tiba-tiba, dan banyak lagi. Namun ketika sudah menjadi pacar, Anda tidak lagi melakukannya pada pasangan.

Selain tidak mendapat kejutan, bisa jadi Anda menjadi sosok yang kurang romantis karena merasa sudah berada di zona nyaman. Tidak ada lagi ucapan selamat pagi atau selamat malam, genggaman tangan atau pelukan.

Oleh sebab itu, agar wanita Anda tidak bosan pada Anda, mulailah lakukan lagi hal-hal manis romantis seperti dulu pada awal bersama. Tidak perlu terlalu sering, cukup lakukan di momen yang tepat.

Baca juga: 7 Cara Memikat Hati Wanita Cantik Idaman Meskipun Anda Jelek

6. Anda membosankan

Kenyataan memang tidak selamanya menyenangkan. Namun salah satu alasan wanita bosan dengan pacarnya adalah karena Anda membosankan. Ini memang kebenaran yang menyakitkan yang harus Anda hadapi dan atasi.

Lebih aneh lagi, pria yang membosankan adalah pria yang rata-rata terlalu baik. Cukup aneh bukan?

Ya, banyak wanita yang menyukai bad boys. Selain itu, banyak juga wanita yang menyukai sisi gelap dari kekasihnya. Wanita seperti ini cenderung merasa pria yang terlalu baik kurang menantang dan membosankan.

Itulah 6 alasan wanita bosan dengan pacarnya yang perlu Anda perhatikan. Jika pasangan Anda berubah atau tidak seperti biasanya, bisa jadi dia sedang bosan. Ada kemungkinan salah satu alasan di atas penyebabnya.

Dengan mengetahui alasan dengan tepat, maka Anda juga akan mendapatkan solusi yang akurat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Jadi, Anda dapat kembali membuat hubungan Anda lebih sehat. Selamat berjuang!

Artikel Terkait: