5 Cara Berwibawa di Depan Wanita

By | June 16, 2018

berwibawa di depan wanita

Setiap pria, pasti ingin bisa tampil penuh kharisma, dewasa dan penuh wibawa di depan wanita. Kewibawaan yang dimiliki oleh pria membuat sosoknya terlihat sebagai pemimpin yang mana disukai oleh para wanita.

Kewibawaan berarti dapat berpikir secara matang, tidak mendahulukan emosi dan dapat menjaga diri sendiri maupun keluarga. Apalagi jika seorang pria ada di hadapan wanita yang diidamkannya. Pasti dia ingin tampil sebagai sosok yang disukai oleh wanita tersebut.

Lalu bagaimana cara yang pas, tepat dan tidak terlalu berlebihan agar Anda dapat tampak berwibawa? Berikut ini 5 cara berwibawa di depan wanita yang perlu Anda ketahui.

1. Bersikap sopan dan santun pada orang lain

Agar Anda dapat berwibawa di depan wanita, hal yang pertama adalah bersikaplah sopan dan santun kepada semua orang. Terapkan sikap ini bukan hanya pada bos atau atasan Anda saja. Tetapi juga pada anak buah, penjaga kantin atau siapa pun yang Anda temui sehari-harinya.

Jangan hanya bersikap sopan jika ada wanita yang Anda idamkan saja, namun bersikaplah sopan setiap saat.

Anda juga harus bersikap sopan pada wanita yang Anda idamkan tersebut. Anda harus mengutamakan yang namanya tata karma ketika akan membangun suatu hubungan dengan orang lain.

Jika Anda menghargai orang lain maka tentu orang lain juga akan melakukan hal yang sama. Jika Anda bersikap santun maka wanita mana yang tidak akan jatuh hati pada Anda.

2. Jadilah pria yang berprinsip

Cara kedua agar dapat berwibawa di depan wanita adalah Anda harus memiliki prinsip dalam hidup. Prinsip di sini adalah pegangan Anda ketika melakukan aktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Prinsip dapat Anda terapkan pada saat bekerja, berinteraksi sosial ataupun pada hubungan pribadi dan keluarga. Jika Anda lelaki yang berprinsip maka wanita akan memandang Anda sebagai sosok yang tegas dan penuh wibawa.

Sebaliknya, jika Anda tidak memiliki prinsip, maka Anda akan menjadi sosok yang tidak jelas dan plin-plan. Hal ini juga dapat membuat Anda terlihat kurang dewasa. Perlu Anda ketahui bahwa wanita akan lebih memilih pria yang tegas daripada pria yang suka bergonta-ganti keinginan atau pendapat.

Baca juga: 6 Cara Membuktikan Cinta Pada Wanita

3. Menjadi pendengar yang baik

Wanita sangat suka dengan seseorang yang bisa mendengarkannya dengan baik, peduli dan perhatian terhadap masalah yang sedang dihadapi. Anda pasti juga ingin didengar oleh wanita bukan? Maka dari itu lakukan lebih dahulu. Tunjukkan bahwa Anda adalah sosok yang penuh wibawa.

Selain mendengar keluh kesah wanita, Anda juga harus bisa mendengar kritikan dari orang lain. Terimalah kritikan tersebut dengan lapang dada dan jadikanlah sebagai pemicu untuk bekerja lebih baik. Dengan menerima kritikan dan menunjukkan sikap optimisme, maka tentu wanita tidak perlu berpikir dua kali untuk mengecap Anda sebagai sosok yang wibawa.

Berbeda dengan seseorang yang tidak mau menjadi pendengar tapi ingin selalu didengar. Wanita akan malas dengan sifat yang seperti ini. Hal ini juga menunjukkan sifat keegoisan yang tinggi. Jangan heran jika wanita yang Anda idamkan mulai menjauh.

4. Tidak sombong

Cara selanjutnya agar dapat berwibawa di depan wanita adalah menjadi pribadi yang rendah hati. Bangga dengan diri sendiri boleh, bangga dengan prestasi boleh, tetapi lakukan secara wajar.

Apakah Anda perlu berkoar-koar di media sosial tentang harta, ilmu dan pencapaian yang Anda buat? Akan lebih bijak jika Anda bekerja dalam diam dan biarkan sukses yang berbicara.

Menyombongkan apa yang Anda punya bukan membuat Anda disanjung dan dipuja oleh wanita. Namun, mereka akan mulai menjauh dan mungkin malas bertemu dengan Anda.

Sombong, pamer atau bahkan merendahkan orang lain adalah sikap yang sangat tidak dewasa dan jauh dari kata wibawa. Wanita juga bisa menilai bagaimana Anda tanpa Anda perlu menunjukkannya pada mereka.

Jadi, bersikaplah sederhana. Pasalnya, apabila Anda sederhana dengan sendirinya orang tahu bagaimana sukses Anda. Mereka akan lebih respek, menghargai, dan menyegani Anda.

Baca juga: 5 Cara Menghadapi Orang Sombong

5. Tegas dalam berbicara

Tegas bukan berarti keras. Namun, tegas berarti Anda punya bukti dan fakta dengan apa yang Anda bicarakan, dan memilik artikulasi bicara yang jelas.

Tegas dalam berbicara diawali dengan memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Percaya diri ini tentu berbeda dengan sifat sombong.

Percaya diri adalah salah satu kunci penting menjadi sosok yang berwibawa. Rasa percaya diri berarti Anda percaya bahwa Anda mampu. Dan percaya dengan kualitas Anda serta percaya bahwa Anda pasti bisa mengatasi masalah yang ada.

Jika kepercayaan diri sudah Anda dapat, maka outputnya adalah ketegasan dalam berkomunikasi. Wanita akan suka dengan pria yang memiliki ketegasan. Hal ini menunjukkan bahwa Anda dapat membimbing wanita tersebut dan anak-anak nanti ketika sudah berkeluarga.

Itulah 5 cara berwibawa di depan wanita yang dapat Anda lakukan. Informasi yang Anda dapat ini tentu tidak hanya membuat Anda tampak berwibawa, tetapi juga akan membuat Anda lebih disegani dan dihargai orang lain.

Lakukanlah kelima hal tersebut setiap waktu tanpa membeda-bedakan orang. Secara tidak Anda sadari akan mulai banyak wanita yang menggemari Anda.

Artikel Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *