8 Cara Mengatasi Jomblo Berkepanjangan

By | Category: Hubungan
Ilustrasi cewek jomblo

Sebagian orang beranggapan bahwa jomblo merupakan sebuah kutukan. Sering kali teman-teman meledek kita ketika sedang dalam status jomblo. Jomblo identik dengan rasa kesepian dan juga sedih.

Berbagai cara telah dilakukan agar status jomblo segera menghilang akan tetapi gagal saja. Anda wajib mengetahui apa yang menjadi penyebab jomblo. Bisa saja karena sikap kalian sehingga sulit mendapatkan pasangan.

Bagi kalian yang merasa sedih dan ingin mengakhiri masa jomblo, tenang saja tidak perlu khawatir. Ada banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk mengakhiri masa jomblo kalian. Berikut ini 8 cara mengatasi jomblo berkepanjangan yang dapat Anda coba lakukan.

1. Membuka diri

Cara mengatasi jomblo berkepanjangan yang pertama yaitu cobalah bersikap terbuka. Cobalah berpikir lebih terbuka, jangan terlalu menutupi diri. Mulailah bersosialisasi dengan lingkungan baru.

Ketika Anda mulai mengenal orang baru jangan mudah menyimpulkan sikap dari orang tersebut. Jangan mudah ilfeel dan berpikiran negative. Ketika Anda mulai mengenal orang baru berpikirlah terbuka dan berpikiran positif terhadap mereka.

Buang semua sikap tertutip yang Anda miliki. Dengan bersikap membuka diri maka akan membuat Anda mendapatkan banyak teman. Jika Anda mempunyai sifat gengsi maka buanglah karena gengsi akan membuat orang menjadi malas berteman dengan Anda.

Dan jangan bersikap sok jual mahal, meskipun pada dasarnya sikap jual mahal diperlukan akan tetapi jangan berlebihan pula bersikap sok jual mahal karena akan menyebabkan Anda susah mendapatkan jodoh dan juga susah mendapatkan banyak teman.

2. Gabung dengan komunitas

Salah satu penyebab mengapa Anda jomblo berkepanjangan dikarenakan ruang lingkup pertemanan yang sempit. Cobalah untuk memperluas pergaulan untuk bertemu orang-orang baru.

Kunjungi tempat-tempat baru siapa tahu Anda bisa menemukan pasangan baru ketika mengunjungi tempat baru. Tentunya setiap orang mempunyai hobi masing-masing, Anda dapat mencoba bergabung dengan komunitas.

Coba dalami hobi yang sedang Anda sukai dengan mencoba mengikuti komunitas. Gunakan waktu luang Anda untuk melakukan hobi yang Anda sukai. Dengan bergabung dengan komunitas maka akan mengatasi rasa kesepian yang dirasakan. Selain itu siapa tahu Anda dapat menemukan pasangan yang sama-sama menyukai hobi yang sedang digemari.

3. Bersikap ramah

Jika Anda ingin segera mengakhiri masa jomblo, maka cobalah bersikap ramah. Bisa dirasakan sendiri ketika kita bertemu orang baru dan orang tersebut jutek maka kesan pertama terhadap orang itu yaitu galak, tertutup, dsb.

Untuk itu bersikaplah ramah agar memberikan kesan menyenangkan untuk orang yang baru saja kita kenal. Dengan begitu kita Anda akan disukai banyak orang.

4. Jangan terlalu banyak memilih

Salah satu alasan mengapa banyak orang yang jomblo akibat banyak memilih dan membandingkan. Banyak orang berusaha mencari-cari yang sempurna, padahal pada kenyataannya tidak ada manusia yang sempurna.

Jadi, cobalah untuk bersikap jangan terlalu banyak memilih dan membandingkan si A dan si B. Jangan terlalu banyak menuntut untuk mendapatkan pasangan yang sempurna.

5. Berpenampilan menarik

Cara mengatasi jomblo berkepanjangan lainnya yaitu coba ubah tampilan agar lebih menarik. Berpenampilan menarik bukan berarti berpenampilan berlebihan.

Cukup dengan menggunakan pakaian yang bersih, rapih dan harum maka sudah dapat dikatakan berpenampilan menarik. Karena saat ini kebanyakan wanita ataupun pria menilai orang dari penampilan terlebih dahulu.

6. Buatlah orang penasaran

Ketika Anda mulai berkenalan dengan orang baru cobalah bersikap misterius. Hal-hal yang membuat penasaran membuat rasa ketertarikan seseorang terhadap Anda akan meningkat.

Janganlah bersikap terlalu agresif dan juga terlalu sok akrab. Jika Anda berkenalan dengan orang baru berilah sedikit informasi tentang Anda. Dengan begitu akan muncul rasa ingin tahu dan juga berharap untuk mengenal Anda lebih jauh.

7. Menjadi orang yang humoris

Salah satu kriteria pria yang banyak disukai wanita yaitu orang yang mempunyai selera humor tinggi. Bahkan sering kali kita mendengar istilah pria yang romantis akan kalah dengan pria yang humoris.

Hal tersebut memanglah benar bahkan ada beberapa survey yang membuktikan bahwa 9 dari 10 orang wanita lebih menyukai pria yang mempunyai selera humor yang tinggi.

Oleh karena itu, cobalah bersikap tidak terlalu serius dan jadilah orang yang humoris. Akan tetapi tetap diperhatikan juga humor-humor yang dilontarkan jangan sampai keterlaluan juga. Bersikaplah humor dengan tetap menjaga kesopanan dan tahu aturan. Dijamin deh akan ada orang yang tertarik dengan Anda.

8. Perbanyak waktu berkumpul dengan teman

Biasanya ketika Anda mempunyai pacar sering kali waktu berkumpul bersama teman berkurang. Oleh karena itu ketika Anda sedang jomblo coba habiskan waktu luang untuk berkumpul bersama teman.

Buatlah aktivitas yang menyenangkan bersama teman. Bisa saja teman Anda nantinya akan memberikan kenalan untuk Anda agar status jomblo Anda segera berakhir.

Selain 8 cara mengatasi jomblo berkepanjangan tersebut ada beberapa cara lainnya diantaranya yaitu jangan sok akrab, jangan terlalu agresif, bersikap jual mahal, dan lain-lain.

Pada hakikatnya manusia merupakan makhluk sosial sehingga akan saling membutuhkan. Untuk itu ketika kita jomblo maka akan sangat terasa kesepian dan ingin segera mengakhiri status jomblo. Semoga artikel ini bermanfaat!

Artikel Terkait: