9 Cara Menghilangkan Rasa Bosan Pada Suami

By | Category: Pernikahan

Menghilangkan bosan pada suami

Dalam proses berumah tangga, pasti ada rasa bosan. Bosan ini adalah salah satu kerikil kecil yang bisa mengganggu keharmonisan rumah tangga Anda.

Apalagi bagi Anda yang memang sudah lama menjalani bahtera rumah tangga, pasti tidak selalu merasa menggebu-gebu. Hal ini disebabkan karena Anda selalu bertemu suami pagi, siang dan malam. Tentu pasti ada rasa jenuh yang hadir.

Walaupun begitu, bosan bukan merupakan alasan untuk memutuskan suatu hubungan. Apalagi jika bosan dijadikan motif untuk mencari pasangan atau suami yang lain. Tentu sangat tidak dibenarkan.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir. Berikut ini adalah 9 cara ampuh untuk menghilangkan rasa bosan pada suami Anda.

1. Memuji suami

Suami pasti akan senang jika Anda memujinya di depan orang lain. Baik di lingkungan pertemanan Anda atau suami. Tetapi Anda tidak perlu berlebihan memujinya, sampaikan secara normal tapi tepat sasaran.

Jika suami Anda rajin membantu Anda, penyayang dan penyabar maka sampaikanlah secara sederhana. Hal ini tentu membuat suami Anda merasa dihargai dan pasti membuat kejutan-kejutan tak terduga untuk Anda nantinya.

Suami juga akan lebih rajin membantu Anda dan rasa bosan pun perlahan menghilang. Anda pun senang.

2. Mencari kesibukan sendiri

Rasa jenuh dan bosan dapat terjadi akibat aktivitas yang Anda lakukan monoton, selalu sama dan berulang setiap hari. Tidak hanya bosan saja, Anda juga dapat stress. Maka dari itu, untuk mengatasi hal tersebut ada baiknya Anda untuk mencari kegiatan atau kesibukan lain.

Ketika Anda menjalani kesibukan seharian, maka bertemu suami adalah hal yang dapat menggugurkan rasa lelah. Anda bisa mulai dari hobi. Misalkan saja traveling, menulis novel, menjahit, memasak dan membuat kue baru yang belum pernah Anda coba sebelumnya.

3. Menjaga penampilan

Salah satu cara menghilangkan rasa bosan pada suami adalah dengan menjaga penampilan. Menjaga penampilan di sini bukan berarti Anda harus pergi ke salon atau klinik kecantikan. Hal tersebut malah menambah pengeluaran Anda dan suami. Anda cukup merawat penampilan dengan bahan-bahan sederhana dan alami.

Anda juga bisa menjaga bentuk tubuh dengan mengatur pola makan dan berolahraga. Suami pasti akan senang ketika tubuh Anda terawat dan bersih. Anda juga bisa berdandan, tetapi jangan berlebihan.

Jika hal ini Anda lakukan maka suami pasti merasa dihargai. Jadi, jangan heran jika suami Anda mulai suka memberikan surprise atau kejutan kecil seperti pada masa pacaran dulu.

4. Bersyukurlah

Selama pasangan Anda masih menjalankan tugas suami dengan baik, sayang pada anak dan perhatian pada Anda, maka apalagi yang Anda cari? Bersyukurlah. Tidak ada alasan berpisah karena merasa bosan.

Dengan bersyukur maka nikmat dalam rumah tangga akan mengalir tiada habisnya. Jika Anda mengeluh dan kurang bersyukur, maka rasa bosan tidak akan menghilang. Mengeluh hanya membuat mood Anda semakin buruk dan pasti akan berpengaruh pada keharmonisan rumah tangga Anda.

Selalu lihat sisi baik pasangan Anda. Ingat apa saja yang ia berikan pada Anda selama ini. Bersyukurlah dengan apa yang Anda miliki.

Jangan bingung untuk mencari yang lain. Belum tentu Anda tidak pernah merasa bosan dengan pasangan baru Anda kelak.

5. Memberikan surprise

Jangan menunggu kejutan dari suami, jika Anda ingin menghilangkan rasa bosan maka Anda bisa jadi pembuat kejutan itu. Anda tidak perlu memberikan sesuatu yang mahal.

Cukup masaklah menu berbeda yang menjadi favoritnya, pijat kakinya ketika dia habis bekerja, puji dia dan beri dia kecupan saat menjelang dan bangun tidur.

Hal sederhana tersebut dapat membuat suami Anda senang dan juga memberikan feedback yang baik juga pada Anda. Romantis bukan?

6. Memasak menu favorit suami

Cara menghilangkan rasa bosan pada suami selanjutnya adalah memasak menu favoritnya. Jika Anda merasa bosan, maka jangan menunggu suami Anda untuk melakukan sesuatu. Mulailah dari Anda. Masaklah menu yang mungkin suami suka tapi Anda jarang memasaknya.

Bagaimana jika Anda tidak pandai memasak? Kuncinya hanya satu, belajarlah. Banyak sekali tutorial memasak dari A sampai Z di internet sekarang ini. Suami juga akan senang ketika melihat effort Anda untuk melayaninya dengan baik.

7. Merawat Rumah

Tips selanjutnya adalah merawat rumah Anda. Rumah adalah istana tempat Anda dan suami tinggal. Jika rumah Anda berantakan dan tak terururs maka dapat mempengaruhi mood yang tinggal di rumah tersebut.

Tatalah rumah Anda, perbaiki yang rusak, bersihkan sudut rumah dari barang-barang yang menumpuk. Jika rumah Anda bersih, suami juga akan memiliki mood yang baik. Hal ini dapat mendorongnya untuk memberikan kejutan sederhana bagi Anda yang telah merawat rumah dengan baik.

9. Merencanakan kencan

Merencanakan kencan atau travelling berdua juga bisa mengatasi kebosanan Anda pada suami. Mengeksplorasi tempat baru berdua, menghabiskan waktu bersama atau bernostalgia berdua tentu adalah cara yang paling baik untuk mengatasi kejenuhan.

Itu tadi adalah 9 cara ampuh menghilangkan rasa bosan pada suami. Jangan menunggu suami Anda untuk melakukan sesuatu, mulailah dari Anda.

Layani suami dengan baik, beri kejutan kecil dan bersyukur tentu dapat membuat suami memberikan feedback yang baik juga pada Anda. Sehingga api-api cinta Anda berdua tidak pernah padam.

Artikel Terkait: