7 Cara Menghilangkan Rasa Cinta Pada Suami Orang

By | January 20, 2019
Ilustrasi menghilangkan rasa cinta

Datangnya cinta memang tidak bisa ditebak. Apalagi jika cinta tersebut datang ketika situasi dan kondisi tidak memungkinkan untuk menjalin atau mempertahankan hubungan yang ada.

Misalnya saja Anda mencintai seseorang yang sudah memiliki istri. Bisa dibilang, Anda selingkuh dengan suami orang.

Meski hubungan seperti ini adalah hubungan yang salah dan tidak mungkin berlanjut. Terkadang wanita terjebak dalam perasaan dan sulit untuk melupakan si pria. Atau bahkan tak ingin melepaskan pria tersebut.

Jika Anda sudah terjebak dalam keadaan yang seperti ini, maka tentu Anda harus punya keinginan yang kuat untuk bisa lepas dari bayang-bayangnya. Berikut ini adalah 7 cara menghilangkan rasa cinta pada suami orang.

1. Ingat bahwa dia bukan pria yang baik

Pria yang menjalin hubungan dengan wanita lain walaupun dia sudah memiliki istri bahkan sudah memiliki anak, maka pria tersebut bukanlah pria baik-baik. Hubungan yang dijalani dengan Anda tentu  bukanlah hubungan yang sehat. 

Hal tersebut menandakan bahwa pria yang sedang menjalin hubungan dengan Anda adalah pria yang tidak bertanggung jawab dan tidak setia. Pria tersebut juga tidak bisa menepati janji dan komitmen yang telah diucapkannya pada istrinya.

Tanamkan poin-poin tersebut dalam pikiran Anda setiap kali bayangan pria itu berada di pikiran. Jika Anda melakukan hal ini, maka seiring berjalannya waktu Anda akan mulai melupakannya karena Anda sadar bahwa pria yang demikian bukanlah pria yang baik.

2. Hindari si dia

Agar Anda cepat melupakan si dia yang sudah berkeluarga, maka yang harus Anda lakukan adalah menghindarinya. Wujud cara menghilangkan rasa cinta yang satu ini adalah dengan tidak mencari-carinya di media sosial atau mencari tahu kegiatan si dia lewat teman-temannya.

Hal ini memang sangat sulit untuk dilakukan. Apalagi jika pria yang Anda cintai adalah teman kantor yang setiap hari mengharuskan bertemu dan berkomunikasi baik secara langsung maupun tidak langsung.

Jika memang begitu, Anda bisa mengambil cuti beberapa hari untuk pergi dan berlibur. Menikmati waktu Anda sendiri tanpa kehadirannya.

Berlibur atau melakukan hobi dan hal yang disukai dapat membuat pikiran Anda menjadi lebih tenang, dapat berpikir dengan jernih dan akan dengan mudah menemukan jawaban atas masalah yang sedang Anda hadapi ini.

Anda juga bisa untuk mengubur kenangan indah bersamanya. Menghapus foto, chatting, atau lagu-lagu yang biasa Anda dengarkan dengannya. Jika perlu, blok nomor ponselnya dan akun media sosialnya agar bayangan dia tidak muncul di keseharian Anda lagi.

Baca juga: 11 Cara Menjadi Pribadi yang Lebih Baik Dari Sebelumnya

3. Beri waktu untuk bersedih

Walau Anda tahu bahwa Anda salah, Anda tidak bisa membohongi perasaan bahwa Anda sangat sedih. Perasaan sedih tidak perlu Anda hindari, hadapi dengan jiwa yang kuat.

Beri waktu untuk bersedih, menangis dan berkeluh kesah. Jangan menahan air mata, jatuhkan saja perasaan itu agar Anda merasa lega.

Soalnya, menangis akan membuat Anda dapat berpikir lebih jernih setelahnya, karena emosi Anda tidak tertahan. Jujurlah pada perasaan Anda. Jika Anda sudah memberi waktu untuk bersedih, selanjutnya adalah menghadapi apa yang ada.

Buat komitmen dengan diri sendiri bahwa Anda tidak akan menangisi hal yang sama, dan menjalani kehidupan baru yang lebih baik.

4. Lakukan hobi Anda

Salah satu cara untuk melupakan si dia adalah melakukan hal yang Anda senangi. Jika Anda sedang bersedih karena hubungan memang sudah tidak dapat diteruskan, maka selanjutnya jangan bersedih karena hal yang sama setiap harinya.

Lakukan hal yang membuat Anda lupa waktu. Sibukkan diri Anda dengan hal positif seperti melakukan hobi. Ikuti komunitas-komunitas yang cocok dengan hobi Anda.

Misalnya Anda menyukai segala hal tentang melukis. Maka ikutlah komunitas lukis atau bahkan kompetisi lukis. Selain dapat mengasah skill yang Anda miliki, Anda juga akan bertemu orang baru yang bisa membuat Anda melupakan si dia.

5. Ingat beban moral

Mencintai atau bahkan menjalin hubungan dengan pria yang sudah beristri bukanlah hubungan yang sehat. Anda juga harus ingat beban moral yang harus Anda tanggung.

Pikirkan apabila Anda berada di posisi istri sekarang ini. Pria tersebut bukanlah milik Anda, jangan berangan-angan terlalu jauh.

Untuk menghilangkan rasa cinta pada dia, lepaskan apa yang memang bukan milik Anda. Jadikan semua masalah yang Anda hadapi sebagai pembelajaran yang membuat Anda lebih dewasa dan lebih baik dari sebelumnya.

7. Sering bertemu teman dan keluarga

Tips selanjutnya agar Anda melupakan si dia yang sudah berkeluarga adalah berkumpul dengan teman-teman dan keluarga. Janganlah mengurung diri dan tidak bersosialisasi, hal ini hanya akan memperburuk keadaaan.

Teman-teman Anda dengan perilaku dan kehumorisan mereka dapat membuat Anda melupakan si dia secara perlahan. Jangan pernah merasa sendiri, keluarga dan sahabat dekat sangat mencintai Anda. Berkumpulah dengan mereka agar kondisi Anda juga membaik.

Itu tadi adalah adalah cara menghilangkan rasa cinta pada suami orang. Ketahui bahwa hubungan yang Anda jalani adalah hubungan tidak sehat dan Anda harus menanggung beban moral.

Selalu ingat bahwa pria yang berselingkuh adalah bukan pria baik-baik. Semoga Anda bisa segera melupakannya.

Artikel Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *