6 Cara Menyadarkan Suami Selingkuh

By | Category: Pernikahan
Ilustrasi menyadarkan suami selingkuh

Hubungan yang sehat adalah dambaan untuk setiap orang. Tidak pernah ada keinginan dalam benak seorang istri bahwa suami mereka tidak setia (berselingkuh).

Ada banyak hal yang menyebabkan suami selingkuh dari istrinya. Baik karena tabiat suami yang memang tidak benar atau kelakuan istri yang membuat suami tertekan. Bahkan bisa juga godaan dari pihak ketiga atau yang saat ini dikenal dengan istilah pelakor.

Saya pun tidak pernah berharap Anda menjadi pihak yang diselingkuhi oleh suami. Namun apa jadinya jika suami Anda sudah terlanjur berbuat khilaf, selingkuh dengan wanita lain?

Berikut ini beberapa cara menyadarkan suami selingkuh agar tidak mengulanginya lagi di kemudian hari.

1. Ubah pola hidup dan penampilan Anda

Langkah paling awal dalam menyadarkan suami selingkuh adalah dengan mengubah pola hidup dan penampilan Anda sehari-hari. Kejenuhan dari rutinitas dan pemandangan sehari-hari si suami dapat menjadi salah satu penyebab dia berselingkuh dengan wanita lain.

Oleh sebab itu, mulai perubahan positif dengan memperbaiki penampilan Anda agar lebih fresh, makin cantik, dan bersih. Misalnya saja dengan mengganti style baju yang lebih menarik di depan suami. Atau tidak berpenampilan acak-acakan ketika berada di rumah.

Pola hidup yang diubah juga termasuk memperbaiki hubungan romantisme di ranjang. Ada baiknya membuat suami betah di rumah dengan selalu antusias ketika suami mengajak untuk berhubungan intim. Jangan biarkan wanita lain lebih hebat dari Anda dalam hal menguasai suami untuk hubungan romantis.

2. Tanyakan penyebab suami selingkuh

Saat mengetahui suami Anda berselingkuh, ada baiknya tidak langsung mendamprat atau seketika menjauhi dirinya. Hal ini agar Anda masih bisa mencari informasi mengenai kebenaran dan penyebab dari perselingkuhannya.

Pada kenyataannya suami yang berselingkuh itu akan secara sadar mengetahui bahwa hal tersebut akan merusak kebahagiaan hidup yang dimilikinya selama ini.

Jadi, secara perlahan ajak suami berbicara dan bertanya mengenai penyebab ia berselingkuh dengan wanita lain. Apakah itu karena dia ingin mengisi kekosongan hati yang ia rasakan. Mungkin karena Anda terlalu sibuk atau terlalu cuek padanya atau ada penyebab lain.

Dengan mengetahui penyebab perselingkuhan, maka akan memungkinkan untuk semakin mudah mengatasi persoalan tersebut.

3. Bicarakan apa keinginan suami Anda

Jika seorang suami berselingkuh dengan cara sembunyi-sembunyi, maka sebenarnya di dalam lubuk hatinya yang terdalam dia masih mencintai istrinya. Dengan kata lain, masih ada niatan baik untuk menjaga rumah tangganya.

Namun jika perselingkuhan dilakukan secara terang-terangan, maka hal itu berarti bahwa suami Anda benar-benar ingin meninggalkan Anda.

Oleh karena itu, untuk menyadarkan suami selingkuh tanyakan padanya apa yang dia inginkan. Masih ingin kembali pada keluarga atau memang ingin meneruskan hidup yang baru.

Tegaskan padanya konsekuensi dari masing-masing pilihan. Sehingga dapat membuatnya memutuskan secara matang dan tidak menyesal di kemudian hari. Sikap Anda yang tegas tersebut akan membuat suami takut untuk tetap berselingkuh.

4. Buat ia berjanji untuk tidak mengulanginya

Memaafkan perbuatan suami yang sudah kelewat batas ini memang tidaklah mudah bagi seorang wanita. Namun itu adalah hak penuh yang Anda miliki untuk memaafkan atau tidak memaafkan suami.

Jika Anda memang masih cinta padanya dan tetap memiliki keinginan untuk mempertahankan biduk rumah tangga, maka ada bisa memaafkannya. Dan meminta suami untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya.

Saat memaafkan suami dan memberi kesempatan padanya untuk selalu memperbaiki diri, Anda memiliki hak untuk mengajukan beberapa persyaratan. Mengapa? Tentunya agar suami Anda semakin teguh dalam berikrar dan tidak akan melanggar janji yang sudah dia buat.

5. Lebih intim dalam hubungan

Meluangkan waktu bersama dengan suami adalah cara paling efektif untuk menyadarkan suami selingkuh yang dapat Anda lakukan. Anda dapat meminta bantuan keluarga dekat untuk menjaga anak Anda. Kemudian Anda menghabiskan waktu berdua dengan suami seperti saat masa awal pacaran dulu.

Kunjungi tempat yang memiliki kenangan bagi Anda berdua untuk mengembalikan memori indah dan agar cinta kembali tumbuh.

Pada umumnya suami berselingkuh dengan wanita yang mau menghabiskan waktu bersamanya. Nah sebagai seorang istri, Anda juga dapat pintar-pintar memanfaatkan waktu untuk menghabiskan waktu bersama suami. Baik untuk mengobrol maupun melakukan hal romantis berdua.

Baca juga: 9 Tips Agar Suami Makin Sayang

6. Berdoa dan tetap positif

Menjaga hubungan yang baik dengan Sang Pencipta adalah langkah untuk menuju kemenangan yang paling akhir dan paling mutakhir. Doakan saja suami Anda agar kembali berpaling pada Anda dan keluarga.

Hanya Tuhanlah yang Maha Membolak Balik hati manusia. Mengembalikan perasaan suami adalah hal yang sangat mudah bagi-Nya.

Secara konsisten beribadah dan berdoa tepat waktu, tak pernah putus asa serta selalu ikhlas dan sabar adalah hal yang mutlak perlu Anda lakukan. Berpikir dan berperilaku positif sesuai dengan Anda yang memiliki kelas adalah kuncinya.

Itulah 6 cara yang sebaiknya Anda lakukan untuk menyadarkan suami selingkuh agar tidak mengulanginya. Memang sebab perselingkuhan di dalam kehidupan rumah tangga berbeda antara satu dengan yang lain.

Jadi bagaimanapun bentuk selingkuh itu, terlebih dahulu cari tahu penyebab perselingkuhan tersebut. Lalu lakukan solusi di atas secara bijaksana agar suami Anda jera. Semoga berhasil!

Artikel Terkait: