9 Tips Agar Suami Makin Sayang

By | Category: Pernikahan

agar suami makin sayang

Hubungan pernikahan adalah hubungan yang kompleks di mana saat awal akan terasa indah dan menyenangkan. Namun seiring berjalannya waktu, tak dapat dihindari akan ada pasang surut kebahagiaan, rasa cinta, dan kasih sayang. Ada kalanya saat sifat maupun perilaku suami berubah, maka cenderung istri terkadang menyesal telah menikah dengannya.

Perasaan seperti tersebut di atas akan lazim dialami setiap wanita. Di samping itu mereka juga akan merasa suami tidak mencintai istri selayaknya pada awal pernikahan dahulu.

Namun ada baiknya untuk Anda para istri tidak perlu berlarut-larut dalam perasaan negatif tersebut. Anda perlu bangkit dan mempraktikkan cara untuk membuat suami semakin cinta pada Anda. Berikut ini beberapa tips agar suami makin sayang pada istri yang dapat Anda praktikkan.

1. Tunjukkan kasih sayang

Jangan pernah gengsi untuk mengekspresikan cinta Anda pada suami. Seorang wanita memang pada umumnya cenderung malu-malu jika mengungkapkan cinta terlebih dahulu, entah itu karena gengsi atau jaim.

Namun ketika sudah menjadi seorang istri, ada baiknya jika Anda juga pro aktif saat menunjukkan rasa cinta. Anda dapat memberikan suami pelukan, panggilan mesra atau hal-hal sederhana romantis lainnya yang dapat membuat hubungan semakin erat.

2. Jadikan ia prioritas utama

Salah satu cara agar suami makin sayang pada Anda adalah dengan selalu menjadikan mereka prioritas di dalam hidup Anda. Meskipun Anda adalah seorang wanita karir yang memiliki jadwal kerja padat ataupun ibu rumah tangga dengan seabrek kegiatan rumah dan mengurus anak, selalu sisihkan waktu untuk melayani suami.

Hindari sikap untuk mencuekkan suami ataupun mengabaikan mereka. Memberikan waktu luang untuk sekedar membuatkan minum atau mengobrol bersama berdua adalah langkah awal yang dapat dilakukan.

3. Setia

Kesetiaan adalah hal yang mutlak di dalam sebuah hubungan. Menjaga kesetiaan memang tidak mudah, tapi bisa dilakukan. Sebisa mungkin Anda membatasi pergaulan dengan pria lain yang dapat memicu perselingkuhan ataupun rasa cemburu suami.

4. Mampu menjadi tempat bersandar

Seorang istri yang baik dan layak untuk dicintai adalah istri yang ada di kala senang dan susah. Jika Anda mampu mendukung suami saat dia dalam keadaan terpuruk dan mampu menjadi tempat bersandarnya, maka niscaya suami akan semakin cinta pada Anda.

Beri dia suntikan motivasi dan dukungan saat suami sedang berada di titik terendahnya. Selalu tersenyum, yakinkan yang terbaik serta bantu sebisa mungkin masalahnya atau paling tidak dengarkan saja keluh kesah mereka.

5. Jaga selalu penampilan

Seorang pria adalah makhluk visual yang menilai keindahan dari pandangan mata. Oleh sebab itu agar suami makin sayang pada Anda, ada baiknya agar Anda selalu menjaga dan merawat penampilan.

Jangan hanya karena sudah menikah dan merasa sudah laku maka Anda jadi ogah-ogahan dalam merawat diri lho.

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat penampilan menjadi lebih menarik adalah dengan menjaga kebersihan sebagai prioritas utama, menjaga aroma tubuh agar tetap harum, berdandan dan jangan lupa untuk berolahraga agar lebih sehat.

6.Terampil

Istri yang terampil dan cekatan di dalam kehidupan berumah tangga pasti akan membuat sang suami bangga. Tidak harus Anda berkarier di luar, menjadi wanita terampil juga dapat dilihat dari:

  • kepandaian mengurus rumah
  • mendidik anak dengan sebaik-baiknya
  • mengatur perekonomian keluarga hingga dapat diandalkan ketika ada acara pertemuan keluarga besar.

Selain itu, istri yang supel dan mudah bergaul di lingkungan keluarga besar juga termasuk istri yang terampil lho.

Baca juga: 7 Cara Mendidik Anak Perempuan Usia 10 Tahun Agar Tidak Manja

7. Pandai memasak

Memiliki kepandaian dalam memasak memang bukan hal yang wajib dimiliki oleh seorang istri, namun tidak ada salahnya untuk dipelajari dan dilakukan.

Bagaimanapun rasa masakan yang dihasilkan oleh istri, suami umumnya akan lebih senang memakan masakan istrinya. Bukan rasa yang dicari, tapi nilai perhatian dan kepedulian istri yang patut diacungi jempol.

8. Penurut

Hal lain yang membuat agar suami makin sayang adalah dengan menjadi istri yang penurut. Penurut di sini tentu ada catatan dan batasannya, selama hal itu tidak dosa, tidak berbahaya ataupun tidak merugikan.

Hindari menjadi istri yang durhaka dan suka membantah suami. Hormati setiap keputusan bersama. Jika melakukan kesalahan, bicarakan secara baik-baik berdua dan tidak perlu gengsi atau saling meninggikan emosi.

9. Hindari mengeluh

Tidak mudah mengeluh dan mensyukuri apa yang Anda miliki sekarang adalah sebuah bukti bahwa Anda wanita yang kuat dan layak dipertahankan sebagai seorang istri.

Bayangkan saja apabila seorang istri selalu mengeluh dan marah-marah ketika suami pulang kerja. Bisa jadi tidak hanya cinta suami berkurang, ia malah bisa jadi mencari cinta di tempat lain.

Oleh sebab itu, jadilah pribadi yang menyenangkan, positif dan menebar kehangatan di dalam sebuah rumah tangga agar suami tidak sempat melirik wanita lain di luar sana.

Penutup

Demikianlah tips agar suami makin sayang pada Anda dan niscaya juga dapat menambah keharmonisan dalam keluarga. Untuk para istri yang memang terbiasa untuk bersikap lembut dan penyayang memang tidak akan menghadapi hambatan yang berarti.

Namun untuk yang belum terbiasa, jangan khawatir dan mudah menyerah, lakukan saja pelan-pelan secara bertahap. Selamat mencoba!

Artikel Terkait: