Category Archives: Tips Karier

6 Tips Mencari Kerja di Job Fair

Job fair atau biasa disebut juga dengan career fair dan career expo adalah tempat yang banyak dikunjungi para job seeker. Hal ini disebabkan job fair mewadahi para pencari kerja untuk bertemu dengan perusahaan-perusahaan yang memang sedang membuka lowongan. Walapun proses melamar kerja via internet sudah banyak dipakai, tapi pesona bursa kerja masih belum padam. Tetapi… Read More »

5 Cara Menghadapi Teman Kerja yang Suka Cari Muka

Tak bisa dipungkiri lagi ketika berada di tempat kerja, Anda akan dihadapkan dengan banyak karakter dari berbagai latar belakang berbeda yang menjadi rekan kerja Anda. Beberapa macam karakter ini terkadang menimbulkan gesekan. Terutama jika ada rekan kerja yang suka sekali mencari muka di depan atasan. Rekan kerja seperti ini cenderung suka memanfaatkan segala cara untuk… Read More »

6 Hal yang Harus Anda Lakukan Jika Gagal dalam Wawancara Kerja

Wawancara adalah salah satu tahap dalam proses melamar bekerja dan biasanya adalah sebutah tahapan terakhir. Tahap ini adalah tahap yang paling banyak ditakuti oleh para jobseeker karena harus berhadapan dengan Human Resource Department (HRD) atau Divisi SDM secara langsung. Walaupun Anda merasa jawaban Anda sempurna dalam proses wawancara, belum tentu Anda diterima bekerja di perusahaan… Read More »

6 Jurus Jitu Agar Diterima Kerja di Perusahaan Idaman

Bekerja di perusahaan besar tentunya merupakan impian setiap orang. Akan tetapi di zaman sekarang mencari pekerjaan  tidaklah mudah. Banyak pesaing yang sama-sama ingin mendapatkan posisi kerja di perusahaan tersebut membuat kita semakin tidak merasa percaya diri. Untuk itu perlulah diperhatikan beberapa hal yang dapat membantu Anda agar diterima pada perusahaan tersebut. Pada dasarnya keberhasilan seseorang… Read More »

7 Cara Mengatasi Bosan di Tempat Kerja

Pekerjaan yang dilakukan setiap hari dengan kegiatan yang selalu sama atau monoton tentu dapat menciptakan kebosanan yang amat sangat. Selain itu, kejenuhan juga dapat terjadi akibat waktu kosong yang lama karena telah mengerjakan tugas atau proyek besar, salah mengatur waktu, atau tumpukan pekerjaan yang menyebabkan turunnya fokus. Kejenuhan tentu dapat mengganggu efektivitas dan produktivitas kinerja… Read More »